Tips sukses jualan online

By On Saturday, October 31st, 2015 Categories : Business Info, Online Shop
Tips sukses jualan online

Tips sukses jualan online (image source)

Tips sukses jualan Online

Kali ini saya memberikan tips sukses jualan online bagi anda pedagang online atau ingin membuka usaha dengan berjualan online, saat ini perilaku jual beli mengalami perubahan, yang tadinya transaksi sangat didominasi dengan cara offline yaitu orang datang ke warung, toko, butik, mall, minimarket, sampai supermarket dan lain-lain untuk memilih barang secara langsung dan membayar secara tunai, kini banyak orang beralih dan lebih senang bertransaksi secara online, cukup diam disuatu tempat dan “berkunjung” secara online ke situs-situs seperti lazada, toko pedia, olx, buka lapak hingga toko online yang dibangun secara pribadi menggunakan wesbsite, atau hanya dengan sosmed seperti Facebook, Google Plus, Kaskus, Twitter, instagram dan lain-lain.

Pembeli hanya mengklik mouse, menggeser-geser keypad dan transaksi pun terjadi, pembeli juga membayarnya dengan sangat mudah bisa melalui transfer via ATM, sms banking, paypall atau pakai Credit Card, 2 sampai 5 hari barang pun tiba didepan pintu rumah menggunakan jasa kurir JNE, Tiki atau Pos. Betapa mudahnya bertransaksi secara online dan betapa mudahnya membuka lapak secara online dan akhirnya membuat pedagang online kini “menjamur”, pedagang online bukan saja dijalankan oleh para profesional, namun juga ibu rumah tangga, anak sekolah, sampai para karyawan menjadikan jualan online sebagai mata pencarian baik mata pencarian utama sampai sekedar sampingan.

Namun dengan menjamurnya orang yang menjalankan jualan online saat ini membuat persaingan menjadi sangat kompetitif dan tidak sedikit pedagang online hanya menjalankan bisnisnya seumur jagung lalu gulung tikar dan berhenti melanjutkan jualan online sebelum sukses, pertanyaannya bagaimana caranya agar sukses dalam berjualan online, berikut Tips sukses jualan Online :

  1. Produk Unik

Mulailah dari produk atau jasa yang anda tawarkan, apakah produk atau jasa anda unik? Apa keunggulannya? Apakah produk atau jasa anda memang banyak dicari orang?, carilah produk yang unggul dan memiliki keunikan tersendiri sehingga peluang anda cukup besar untuk mendapatkan pembeli yang banyak.

  1. Beriklan di Sosmed

Berpromosi adalah harga mati dalam mengenalkan produk, salah satunya berpromosi di sosmed selain gratis, beriklan di sosmed juga sangat efektif dan bisa menjaring konsumen diseluruh Indonesia sampai dunia, bahkan dengan mengandalkan sosmed saja sudah bisa meraup untung puluhan juta, banyak sekali sosmed yang bisa dipakai sebagai media untuk promosi berjualan online seperti Facebook, Google Plus, Kaskus, Twitter, instagram dan lain-lain.

  1. Jaring pelanggan di BBM

Giring pelanggan live chatting melalui Blackberry Messenger atau Whatsapp, banyak pelanggan online lebih suka chatting daripada menelepon langsung maka ajaklah live chat di BBM atau WA, dengan demikian mereka akan menjadi member (pelanggan tetap) karena masuk dalam daftar contact anda yang akan selalu mengikuti update-update produk lewat Personnel Picture yang anda rubah-rubah dan melalui Broadcast.

  1. Jadilah Profesional

Bila anda merasa jualan anda mengalami kemajuan maka cobalah untuk membangun website toko online secara resmi, anda bisa menggunakan jasa web developer atau belajar sendiri membangun website toko online, hal ini akan membuat anda terlihat professional dengan tampilan toko online yang keren, berikut contohya silahkan klik disini.

  1. Fokus dan konsisten

Fokus dan konsisten dalam menjalankan bisnis online dengan rajin update produk, dan beriklan secara kontinyu, dan aktif beriklan di forum atau di grup jualan online.

  1. Tingkatkan kemampuan IT

Kemajuan tekhnologi tidak bisa dibendung, selalu saja ada inovasi terbaru dari pengembang-pengembang situs media online misal FB, Twitter, google plus dan lain-lain yang menuntut kita untuk terus mengikuti perkembangan terbaru sehingga kita pun tetap update mengenai perubahan fitur terbaru, cara penggunaan dan lain-lain.

Terakhir teruslah berusaha dan jangan lupa berdoa karena tidak ada kesuksesan tanpa usaha yang keras dan doa, demikian Tips sukses jualan Online dari saya semoga bermanfaat dan sukses menjalankan jualan online.

Silahkan bagi artikel ini :
Tips sukses jualan online | urip setiawan | 4.5
Leave a Reply