Manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan

By On Monday, January 18th, 2016 Categories : HR Management, Time Management
Manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan

Manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan (image source)

Manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan

Waktu adalah uang, istilah yang umum kita dengar untuk menggambarkan betapa pentingnya waktu, terkadang kita tidak menyadari satu hari kita lalui dengan begitu cepat terlebih lagi kita disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Oke kali ini manajementips akan membahas tentang manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan level eksekusi baik untuk back office ataupun untuk karyawan lapangan.

Satu minggu berlalu, satu bulan berlalu hingga satu tahun telah berlalu tanpa terasa, saya yakin pada umumnya kita semua merasakannya faktor kemajuan tekhnologi, tempat hiburan dan aktifitas pekerjaan yang cukup sibuk dan lain-lain menjadi beberapa faktor yang membuat waktu berlalu begitu cepat, pertanyaannya apakah kita hari ini sudah melakukan prioritas atau tugas kita hari ini? Apakah tuntas ? Lalu bagaimana tipsnya ?

Sangat simple sebenarnya dalam mengatur atau memanajemen waktu kita agar efektif,  berikut telah di rangkum dibawah ini ;

  1. Tetapkan prioritas
    Anda pasti tahu apa prioritas atau tugas-tugas anda dalam 1 tahun kedepan, lalu bagi prioritas tersebut perbulan, mingguan, hingga harian.
  2. Daftar tugas harian
    Yang kedua dari cara manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan adalah bila telah mengetahui apa saja yang dilakukan setiap harinya maka buatlah daftar aktifitas harian dalam format mirip kalender yang memuat aktifitas di setiap harinya disesuaikan dengan tanggal sesuai kebutuhan, silahkan lihat gambar dibawah.Contoh formulir perencana kerja
  3. Buka daftar dipagi hari
    Tips manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan yang ketiga adalah membiasakan sebelum melakukan aktifitas apapun dikantor untuk selalu melihat daftar harian yang telah kita buat dipagi hari.
  4. Pindahkan yang belum selesai
    Bila ada tugas yang belum selesai dihari itu maka sebaiknya aktifitas dihari itu pindahkan ke hari berikutnya, untuk itu catatan tugas yang tertera didalam format tugas harian sebelumnya di delete dan dipindahkan ke hari berikutnya.
  5. Konsisten
    Sebaik apapun kita memanajemen waktu kita kalau tidak konsisten maka akan tidak efektif dan akan banyak pekerjaan yang tetap tidak selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan, jadi tips manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan yang terakhir sekaligus menjadi kata kunci adalah konsisten untuk mengerjakan semua daftar tugas yang telah kita buat.

Demikian beberapa tips manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan semoga waktu anda menjadi lebih efektif dan semua tugas dapat dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Silahkan bagi artikel ini :
Manajemen waktu yang sederhana untuk karyawan | urip setiawan | 4.5
Leave a Reply