Cara cepat move on setelah putus cinta

By On Monday, February 22nd, 2016 Categories : Love, Tentang Cinta
Cara cepat move on setelah putus cinta

Cara cepat move on setelah putus cinta (image source)

Cara cepat move on setelah putus cinta

Apa yang terjadi setelah putus cinta? Stress, trauma, sakit hati, suka melamun dan banyak lagi gejala negatif yang ditunjukkan, kalau orang bilang jatuh cinta berjuta rasanya sebaliknya putus cintapun demikian berjuta rasa “sakitnya” hehehe, kali ini manajementips akan menyajikan artikel menarik tentang cara cepat move on setelah putus cinta.

Sesuatu yang wajar bila putus cinta manusia merasakan kekecewaan dan kehilangan yang tiada tara bagai langit runtuh seketika, namun bila rasa “pahit” itu berlama-lama hinggap terbawa dalam perasaan maka pastinya akan merugikan orang tersebut, energi akan habis hanya merenungkan kesedihan yang tak berujung, pekerjaan terbengkalai, sekolah akan berantakan hingga mengundang perbuatan negatif lainnya yaitu mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya.

Satu-satunya cara agar kita tidak berlama-lama terjerumus dalam efek negative yabg ditinbulkan oleh putis cinta adalah move on, ya dengan move on secepatnya kita akan memulai lembaran baru, kehidupan baru dan mengubur semua kenangan manis yang berwkhir tragis dengan si mantan, lalu pertanyaannya bisakah kita cepat move on? Kalau bisa bagaimana caranya?

Okeh, jawabannya sangat bisa kita cepat move on setelah putus cinta dan berikut beberapa cara cepat move on setelah putus cinta yang telah dirangkum manajementips dibawah ;

  1. Ikhlas
    Ini jelas paling susah bagaimana kita bisa mengiklankan sesuatu bukan perkara mudah namun hati yang mudah mengiklaskan kejadian adalah hati yang penuh kemuliaan dan niscaya orang jenis ini yang bisa cepat move on, dia akan dengan mudah melupakan dan merelakan dan menatap kedepan.
  2. Sibukkan diri
    Cara cepat move on setelah putus cinta yang kedua dengan cara menyibukkan diri dengan segala macam kegiatan diawal periode-periode putus cinta akan mengalihkan perhatian atau mengalihkan fokus, sibuk kan dengan banyak menjalankan hobby atau dengan pekerjaan yang kita sukai akan mempengaruhi otak kita dan pelan-pelan melupakan si mantan.
  3. Curhat dengan orang terdekat
    Adakalanya kita memang harus mengeluarkan semua unek-unek dalam diri dengan harapan kita mendapatkan kepuasan mencurahkan isi hati, tapi ingat setelah puas stop jangan terus diulang, usahakan anda curhat dengan beberapa orang terdekat saja jangan kepada semua orang yang anda kenal hehehe.
  4. Dekatkan diri kepada Tuhan
    Cara cepat move on setelah putus cinta yang keempat ini memang kesannya begitu dapat musibah putus cinta baru ingat Tuhan hehehe, tapi kenyataan setelah musibah putus cinta banyak orang malah merasa tenang dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada Tuhan dengan beribadah, dan alhasil hati akan tenang dan mendapatkan hikmah dari kejadian-kejadian tersebut.
  5. Hilangkan semua hal tentang dia
    Ini agak ekstrim namun biasanya efektif untuk menghilangkan atau mengurangi memori kita tentang dia yaitu menyingkirkan semua hal tentangnya misal : foto dalam dompet atau yang terpasang di dinding kamar, menyingkirkan pemberiannya misal baju,  jam tangan dan lainnya, bahkan anda bisa mendelcon Bbm dan remove pertemanan di FB sampai anda benar-benar move on.
  6. Mulai membuka hati ke yang lain
    Mencari pacar baru bisa jadi cara yang ampuh untuk move on asal didasari dengan kesungguhan bukan sebagai pelarian, cara ini bisa saja ampuh karena dengan mendapatkan yang baru hati akan segera terobati, ya sekali lagi asal jangan menjadikan yang baru sebagai pelarian.
  7. Rekreasi
    Cara cepat move on setelah putus cinta yang ketujuh dengan cara menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman ke tempat-tempat hiburan, cara ini bisa kita lakukan untuk mengikis memori bersama si mantan daripada memikirkan kenangan-kenangan manis yang pahit bersama si mantan.

Tidak semudah membalik telapak tangan memang untuk move on, dengan  mengkombinasikan cara cepat move on setelah putus cinta diatas setidaknya dapat membantu kita dalam melupakan semua yang lalu dan mulai menatap masa depan dan membuka diri kepada “yang baru” karena sebenarnya Tuhan sedang membuka jalan kepada kita untuk mendapatkan orang yang lebih cocok kepada kita.

Silahkan bagi artikel ini :
Cara cepat move on setelah putus cinta | urip setiawan | 4.5
Leave a Reply